Yuk, Bangun Home Office

Januari lalu, saat Pertemuan Tahunan Industri Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Presiden Joko Widodo sempat menyinggung prediksinya tentang revolusi industri 4.0. Beliau menyebutkan, revolusi industri tersebut sangat mungkin membuat para pekerja atau karyawan untuk bekerja dari rumah dan tidak harus bekerja di kantor seperti sekarang ini.

Asyik, sekaligus menggelitik. Siapkah jika perusahaan membebaskan ruang kerja kita nantinya? Selain skill yang mumpuni, ruang kerja pun harus terfasilitasi. Yuk bangun home office dari sekarang. Banyak yang bisa Anda siapkan, salah satunya adalah furnitur kantor berkualitas.

Simak panduan praktis membangun home office dengan rangkaian furnitur dari Informa dan Krisbow Berikut:

1. Bebaskan imajinasimu tentang ruang kerja ternyaman

HOME OFFICEKebutuhan ruang kerja di dalam rumah akan berbeda berdasarkan kebiasaan setiap pekerja dan gaya hidup seseorang. Pikirkan segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk meningkatkan produktivitas. Sebuah ruangan di loteng mungkin menjadi pilihan tepat bagi penyuka ketenangan dan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi penuh. Ada baiknya pula Anda mencari berbagai macam desain ruang kerja di lokasi pilihan sebelum menentukan furnitur yang tepat.

2. Pilih furnitur serta perabot kerja berkualitas

Jadikan home office Anda sebagai sebuah investasi. Jangan ragu membeli meja dan kursi kantor yang ergonomis untuk memaksimalkan produktivitas dan meminimalkan stress, nyeri sendi, dan postur tubuh yang buruk. Pilihan kami jatuh pada kursi kerja berwarna abu-abu, serta meja kerja abu-abu hitam dari Informa. Dengan warna-warna netral, ruangan tampak lebih luas dan bersih.

3. Jangan lupa siapkan rak buku serta fasilitas penyimpanan

Bekerja dari rumah tidak seperti di kantor, dimana kita mempunyai fasilitas penyimpanan dokumen bersama. Selalu siapkan lemari arsip, filing cabinet, dan rak buku yang dapat menampung semua keperluan penyimpanan kertas dan dokumen kerja Anda. Trik jitu untuk membuat home office tetap rapi.

4. Pastikan jaringan komunikasi lancar

Era revolusi industri 4.0 ditandai juga dengan kemunculan superkomputer, yang menuntut siapapun untuk memiliki jaringan internet dan koneksi telepon prima agar pekerjaan dan tenggat waktu tidak terganggu. Pertimbangkan untuk menambah daya listrik jika dibutuhkan saat Anda menambahkan mesin faks atau peralatan elektronik lainnya. Salah satu tips cermat untuk tetap profesional saat bekerja dari rumah.

Sekarang Anda sudah satu langkah lebih maju dalam mempersiapkan home office. Dan kini tinggal fokus mengisi penuh ‘amunisi’ dengan terus melakukan berbagai terobosan di bidang yang digeluti.

Belanja Sekarang Yuk!
Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia
Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *