RUPA-RUPA TIPS JELANG LIBUR LEBARAN

Assalamualaikum…

Gimana nih ibadah puasa Ramadhannya? Masih tetap semangat menjalankan kewajiban ibadah puasa dong tentunya. Ingat pahalanya yang berlipat saja kalau pas semangat mulai kendur. By the way, menjelang libur lebaran begini kalian sudah punya rencana aktivitas apa belum? Agak susah sih ya, kalau merencanakan kegiatan libur lebaran apalagi aktvitasnya di siang hari waktu puasa. Kadang terkendala kondisi tubuh yang kurang fit juga, mengingat aku dulu juga pernah pingsan di tengah pusat perbelanjaan pada waktu puasa. Heheee…. Tapi, jangan khawatir! Di sini aku akan membagikan #tipslebaran untuk kalian semua. Nggak menguras banyak energi kok, kita persiapkan kegiatan yang agak santai saja. Simak#ruparupatipslebaran berikut, siapa tahu bermanfaat buat kalian!

Kegiatan yang paling umum dilakukan dan paling seru adalah kumpul-kumpul mengadakan buka puasa bareng keluarga besar atau teman-teman lama. Biasanya sih, semakin mendekati lebaran akan semakin banyak yang mengadakan acara semacam ini. Kenapa? Karena bagi mereka yang bekerja jauh dari kampung halaman kemungkinan besar sudah mengambil cuti kerja. Ini kesempatan bagus untuk melepas rindu bersama keluarga dan teman-teman lama di tempat asal.

Nah, kalau sudah begini biasanya rumah makan atau cafe-cafe yang melayani tamu rombongan akan penuh kunjungan. Sebagai alternatif, bisa kok tetap seru-seruan dengan mengadakan buka puasa bersama di rumah. Tentu nggak hanya datang makan terus pulang ya. Coba deh, awali kegiatannya dengan acara masak bareng. Mengadakan acara masak bersama-sama keluarga atau teman-teman juga bisa menjadi ajang komunikasi langsung yang telah sekian lama hilang loh. Kalau anggotanya ada ibu-ibu muda yang punya si kecil seperti aku, yah bisa minta tolong lah gantian jagainnya (wkwkwkk… modus biar bisa lepas sebentar dari si kecil). Intinya sih, biar connect sama yang dekat, bukan connect sama gadget melulu. Namanya juga ajang silaturahim, iya kan?

Rekomendasi berbagai peralatan memasak bisa dicek di ruparupa.com

Buat kalian yang sedang butuh peralatan masak-memasak, #ruparupacom juga menyediakan berbagai peralatan masak.

Kunjungi ruparupa.com untuk melihat berbagai pilihan produk lainnya

Masih tentang masak-memasak, bisa juga nih bagi yang hobi bikin kue, buat juga kue khas daerahmu untuk persiapan tamu saat lebaran. Kue bikinan sendiri pasti akan lebih berasa dan berkesan tentunya. Selain itu, juga untuk menghemat anggaran biaya dan menjaga kehiegienisan sajian lebaran. Buat yang masih jomblo, siapa tahu aja ada yang tertarik dengan kue bikinan kalian terus akhirnya tertarik juga sama yang membuat heheheee…. Senang kan kalau gara-gara bikin kue lebaran terus dapat jodoh? Biar lebaran tahun berikutnya sudah ada jawaban saat ditanya “kapan nikah?”

Perlengkapan untuk membuat kue juga ada di ruparupa.com

Ini nih, ada banyak pilihan peralatan pendukung untuk menjajal berbagai jenis kue. Langsung saja meluncur ke #ruparupacom dan lengkapi peralatan membuat kue di rumah!

Langsung aja ke ruparupa.com untuk melihat koleksi lengkapnya

Sebelum kedatangan banyak tamu di hari lebaran nanti, persiapkan rumah sebersih dan senyaman mungkin ya. Nggak mau kan, begitu kedatangan banyak tamu tapi rumah kita masih terlihat kotor dan berantakan? Kebersihan juga bagian dari iman loh. Makanya, bersihkan rumah sedikit-sedikit. Kalau memang dirasa menguras tenaga ya bisa dicicil, nggak harus selesai dalam sehari kok.

Klik DI SINI untuk memilih aneka alat-alat kebersihan yang kamu inginkan.

Ruparupa.com juga menjual berbagai alat kebersihan

Misalnya begini, di hari libur pertama bersihkan taman, rawat tanamannya dan cabut rumput liarnya. Lalu hari libur berikutnya baru membersihkan tembok-tembok yang sudah ditumbuhi lumut. Kalau bisa dicat ulang akan semakin bagus. Atau kalau nggak mau repot ngecat, bisa diganti dengan hiasan dinding atau wallsticker. Cara ini juga bisa memperindah tampilan ruangan.

Nggak ada waktu berbelanja peralatan berkebun? Tenang saja, #ruparupacom menyediakan beraneka kebutuhan untuk merawat tanaman kok. Cek DI SINI!

Peralatan buat yang hobi berkebun juga tersedia di ruparupa.com

Peralatan untuk mengecat juga lengkap tersedia di ruparupa.com

Kalau ini pilihan buat yang nggak mau repot ngecat tembok. Ada berbagai pilihan stiker dinding yang cantik untuk menghias ruangan.

Kemudian hari berikutnya mulai deh singkirkan benda-benda bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Bisa dengan cara dijual secara offline maupun online kalau nggak mau repot. Banyak kok sekarang aplikasi penyedia layanan jual beli barang bekas. Atau berikan saja kepada orang yang lebih membutuhkan. Cara ini dirasa lebih pas dengan momentum Ramadhan, saatnya perbanyak berbagi dengan sesama.
Selanjutnya, ada tips persipan buat yang mau mudik menggunakan kendaraan pribadi. Segera cek safety kendaraan kesayangan itu. Nggak mau kan kejadian mogok di jalan saat macet libur lebaran? Jika dirasa perlu diservis, segera lakukan! Karena semakin mendekati lebaran, bisa jadi tempat servisnya semakin ramai dan antre.

Mau perbaiki sendiri kendaraan pribadimu? Susah mencari suku cadang penggantinya? CEK DI SINI

Tersedia berbagai pilihan untuk perawatan kendaraan pribadi di ruparupa.com

Perlu tas dan koper untuk mudik? Bisa dilihat-lihat dulu DI SINI.

Oh iya, satu lagi nih. Sebagai persiapan mudik waktu lebaran, jangan lupa persiapkan juga keamanan rumah. Pastikan kalian meninggalkan rumah dalam keadaan aman dari pencuri. Setidaknya mumpung ada waktu libur, segera pasang alat-alat pengaman untuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan. Kalian bisa membeli peralatan gembok dan kunci pintu rumah DI SINI.

Contoh berbagai jenis gembok di ruparupa.com

Untuk mempermudah berbelanja guna memperlancar berbagai kegiatan mengisi libur lebaran yang telah aku sebutkan tadi, bisa langsung kunjungi #ruparupacom di www.ruparupa.com. Di sana menyediakan semua kebutuhan yang menunjang aktivitas di atas. Segera daftar dan dapatkan voucher Rp 50.000,00 nya.

Voucher belanja punyaku dari #ruparupacom

Artikel ini ditulis oleh Aminnatul Widyana, dan memenangkan Writing Competition Ruparupa.com Tips Libur Lebaran untuk kategori Runner Up, periode 12 Mei – 12 Juni. Artikel asli dapat dilihat disini.