Apartemen Tipe Studio & Loft, Apa Sih Bedanya?

Dalam memilih tipe apartemen, para pemburu properti biasanya akan mempertimbangkan kebutuhan terlebih dahulu. Misalnya, jika Anda adalah seorang lajang yang tinggal sendiri tanpa orang tua, maka akan cenderung memilih tipe studio atau one bedroom. Namun tunggu dulu, jika Anda mempunyai bujet sedikit lebih besar, Anda dapat memilih apartemen bertipe loft. Apa bedanya?

Dilihat dari jumlah kamar tidur,

Tipe studio mempunyai kamar tidak lebih dari satu kamar tidur. Sedangkan tipe loft walaupun memiliki satu kamar tidur namun memiliki area yang lebih luas dan plafon lebih tinggi hingga 5 meter. Sehingga lazimnya, tipe loft dilengkapi ½ lantai tambahan seperti loteng yang dapat dimanfaatkan sebagai kamar tidur tambahan.

Dari segi fungsi,

Apartemen tipe studio cukup terbatas untuk ruang geraknya. Sehingga mungkin pas hanya untuk Anda dan pasangan saja. Nah apartemen loft menawarkan pilihan yang lebih baik sebagai investasi masa depan, karena bisa untuk menampung keluarag kecil Anda nantinya.

Dari segi tata letak dan denah,

Tipe apartemen studio sekilas seperti kamar hotel sederhana.

DENAH APARTEMEN STUDIO

Contoh Denah Apartmen Studio

Perbandingannya akan terasa jika Anda memilih apartemen loft yang bagi masyarakat Amerika dan Eropa dianggap dapat membuat sirkulasi udara lebih baik.

DENAH APARTEMEN LOFT

Contoh Denah Apartmen Loft

Itulah tiga perbedaan mendasar tipe apartemen studio & loft. Meskipun sama-sama memiliki luas minimalis, Anda selalu bisa tetap memaksimalkan interior apartemen pilihan Anda agar tidak terasa sumpek. Gunakan aneka produk multifungsi untuk berbagai keperluan Anda sehari-hari. Dapatkan semua kebutuhan Anda merancang interior apartemen pilihan dalam halaman Maximize Your Studio Apartment di Ruparupa.com.

 

Belanja Sekarang Yuk!
Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia
Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *