Agar Tempat Sampah Tak jadi Sumber Wabah

Persiapan menyambut kedatangan keluarga besar biasanya menyangkut juga tempat sampah. Urusan ini biasanya diakali dengan menyediakan kantong sampah berukuran jumbo di dapur dan area ‘belakang’ lainnya. Namun kekurangannya adalah area pembuangan jadi kurang sedap dipandang.

Cermati dengan menggunakan tempat sampah berdesain minimalis yang dilengkapi tutup. Sampah jadi tak terlihat karena tersamar dengan wadah yang cantik.

Tertarik? Berikut beberapa produk tempat sampah yang tak hanya mampu menampung kebutuhan pembuangan di rumah Anda, tapi juga berkualitas dan canggih!

1. Tempat Sampah Stainless Steel dengan Asbak – untuk Teras Rumah

Timbulkan kesan rapi dengan menempatkan tempat sampah besar untuk rokok, tissue, serta sampah lain sebelum memasuki rumah. Desainnya yang clean membuat tampilan tempat sampah ini cocok diletakan berdampingan dengan tempat menaruh payung di area teras.

2. Tempat Sampah dengan Sensor Otomatis – untuk Ruang Keluarga

Tak jarang saat berkumpul dan menikmati suguhan tuan rumah, tamu Anda membutuhkan tempat sampah yang dapat menampung sampah plastik maupun kertas. Pukau mereka dengan tampilan tempat sampah canggih ini. Cukup arahkan tangan ke atas sensor, maka tutup akan terbuka dan terutup kembali secara otomatis. Praktis, tidak mengotori tangan, dan modern.

3. Tempat Sampah Besar dengan Roda – untuk Dapur

Setelah memasak untuk seluruh keluarga, kumpulkan sampahnya dalam sebuah tempat sampah besar sehingga sampah basah dan sisa makanan tidak berceceran dan membuat kotor lantai rumah. Pastikan Anda membuangnya langsung keesokan harinya, ya?! Tempat sampah besar dengan roda paling pas untuk tugas ini. Sampah dapur yang berat dapat langsung terangkut dalam sekali buang.

Nah, saat perayaan berlalu Anda masih perlu melakukan perawatan ekstra dengan mencuci tempat sampah agar tidak dihinggapi kecoa, tikus, juga lalat. Ternyata caranya sangat mudah!

Siapkan:

Masker kerja
Sarung tangan karet
– Air panas
– Pemutih / amonia
– Sikat

Langkah-langkah Membersihkan Tempat Sampah:

1. Pakai masker sebelum bekerja
2. Gunakan sarung tangan karet untuk membersihkan sisa sampah yang melekat di dalam tempat sampah
3. Isi ΒΌ tempat sampah dengan air panas
4. Masukkan pemutih atau amonia secukupnya. INGAT! Pilih satu dari kedua bahan tersebut. Hindari mencampur pemutih dan amonia secara bersamaan agar tidak menimbulkan asap dan gas beracun.
5. Biarkan larutan bekerja dengan menutup tempat sampah rapat selama 30 menit
6. Sikat seluruh permukaan tempat sampah, kemudian buang air yang terdapat di dalamnya
7. Keringkan di bawah sinar matahari langsung sebelum digunakan kembali

Sebaiknya ulangi pembersihan tempat sampah setidaknya satu minggu sekali. Kerjakan pembersihan ini di area luar rumah agar air kotor dapat langsung terbuang ke selokan. Setelahnya, jangan lupa melapisi tempat sampah dengan kantong plastik tidak mudah robek sebagai penahan agar sampah tidak langsung mengotori tempat penampungan.

Belanja Sekarang Yuk!
Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia
Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *